Berita terbaru di Milis Eben-Net

PESTA - Pendidikan Elektronik Studi Teologia Awam

Sabtu, 13 Desember 2008

Pengobatan Gratis

Kegiatan Pelayanan Pengobatan Gratis merupakan salah satu Rencana Kerja Tahun Pelayanan 2008-2009 yang mengambil Tema " Bersaksi dalam kekuatan kasih karunia Allah".
Kegiatan ini sedianya akan dilaksanakan pada bulan Juli 2008, tetapi tertunda dan akhirnya hari ini bisa dilaksanakan dengan baik.
Semula kegiatan Pelayanan Pengobatan Gratis ini akan diadakan bekerja-sama dengan Yayasan OBI, tetapi akhirnya terlaksana dengan kerjasama bersama Yayasan Hijau Putih dan Klinik Cempaka.
Dari GPIB Eben HAezer yang terjun secara langsung sebagai dokter dan perawat adalah dr. Rudi Usmany, dr. Hendrik Sairlela, dr. Andi Lumban Tobing , drg Thanat Patihahuan dan Sr Ria Siahaya serta dibantu oleh Anggota Komisi Pelkes, BPK PKB, BPK, PW, BPK GP, BPK PT dan BPK PA yang membantu dalam administrasi pengobatan.
Yayasan Hijau Putih menurunkan Tim Dokternya serta Klinik Cempaka mendukung pengdaan Obat-obatan.
Dalam kegiatan ini dilayani antara lain : Pemeriksaan dan konsultasi Dokter umum dan peberian obat-obatan, Pemeriksaan dan konsultasi Dokter Gigi, Operasi Benjolan dan Sunatan serta pemeriksaan kadar lemak dan Pemeriksaan Ostereoporosis.
Kegiatan ini dibuka mulai jam 09.00 sampai dengan sore hari. Jumlah warga kelurahan Kenari yang memanfaatkan kesempatan ini cukup banyak. Jumlah keseluruhan Pasien yang berobat adalah 403 orang, termasuk yang melaksanakan operasi ringan dan sunatan sebayak 20 orang.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari Kegaiatan Perayaan Natal 2008 GPIB Jemaat Eben Haezer Jakarta, dimana dalam rangkaian Perayaan Natal kali ini, semua kegiatan diarahkan dalam bentuk Aksi Kepedulian bagi sesama yang menderita.
Hal ini terinpirasi dari peristiwa Natal yang merupakan aksi Kepedulian Allah bagi semua orang yang menderita, yang terpinggirkan dan yang berdosa.

@vzp.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar