Berita terbaru di Milis Eben-Net

PESTA - Pendidikan Elektronik Studi Teologia Awam

Kamis, 18 Desember 2008

LBH Front Pembela Islam VS Tim Pelayanan Bantuan Hukum GPIB di Meja Hijau!

Dear all,
Selasa 23 Desember 2008 di salah satu Pengadilan Negeri Kabupaten di seputaran Jabodetabek akan berlangsung sidang pertama gugatan 324 Warga atas renovasi salah satu jemaat GPIB yang baru ditahbiskan beberapa waktu lalu.
Gugatan ini berisi tuntutan pembongkaran gereja yang sudah direnovasi untuk dikembalikan ke bentuk semula.
Ke 324 (tiga ratus dua puluh empat) orang penggugat memberikan kuasa kepada Lembaga Bantuan Hukum Front Pembela Islam yang telah melayangkan gugatannya kepada Pelaksana Harian Majelis Jemaat dan Panitia Pembangunan.
Untuk menghadapi gugagatan hukum ini GPIB memberikan kuasa kepada Tim Pelayanan Bantuan Hukum GPIB yang baru dilantik tanggal 14 Desember 2008 di GPIB Gloria Bekasi.
Mereka terdiri dari 12 orang Advokat tangguh mulai dari Advokat Senior Ibu Ria Hetharia Sitompul (GPIB Nazareth , kakak kandung Hotma Sitompul ) , Sugeng Teguh Santoso (GPIB Sion , Wakil Ketua Umum Serikat Pengacara Indonesia, mantan Ketua GP GPIB Sion) , Joel Tundan (GPIB Bukit Moria , advokat senior ) dan 9 rekan lainnya termasuk 2 orang praktisi hukum dari jemaat yang digugat.
Sidang pertama akan dilakukan pada tanggal 23 Desember 2008 menjelang Natal, ini juga kiprah pertama Tim Pelayanan Bantuan Hukum GPIB .
Ayo kita bersatu hati , pererat genggaman , tatap pergumulan ini dengan kepala tegak dan hati yang terus menengadah pada Tuhan, berdoa untuk rencana persidangan, berdoa untuk kemampuan yang berasal dari Tuhan, berdoa untuk jemaat , berdoa untuk pelaksana harian dan panitia yang akan menghadapi sidang, berdoa untuk situasi yang kondusif, dan berdoa untuk semua pihak agar persoalan hukum ini dapat terselesaikan dengan damai.
Selamat berkiprah saudara saudaraku Tim Pelayanan Bantuan Hukum GPIB, berjuang untuk mereka yang lemah , tertindas dan diperlakukan tidak adil di bumi persada ini, siapapun dia , ikuti jejak Kristus yang membebaskan dan memperdamaikan!
Salam hangat,
Johan Tumanduk

Berita dari milis GPIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar