Berita terbaru di Milis Eben-Net

PESTA - Pendidikan Elektronik Studi Teologia Awam

Sabtu, 27 Desember 2008

NATAL JEMAAT 2008

Hari ini, 27 Desember 2008 merupakan Puncak rangkaian Perayaan Natal di GPIB Jemaat Eben Haezer Jakarta.
Acara Perayaan Natal Jemaat yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan STT Jakrta di Jalan Proklamasi ini rencananya dimulai Jam 17.00, tetapi baru dimulai Jam 17.45. Acara ini selesai Jam 20.45.
Selama kurang-lebih 3 jam, acara dibuka dengan kata sambutan dari Majelis Jemaat yang diwakili oleh Diaken Villy Pelupessy dan sambutan dari Ketua Panitia Sdr. Arnold Taihutu. Kemudian 2 buah pujian dilantunkan oleh Gaby Indonesian Idol, dan dilanjutkan dengan pujian persaudaraan oleh seluruh jemaat yang melantunkan 3 buah lagu pujian secara medley dengan penuh semangat dan suka-cita.
Setelah acara pembukaan diatas, acara dilanjutkan dengan Kebaktian Natal yang diawali dengan dengan candle light service. Kemudian ada kidung pujian dari Paduan Suara BPK Persatuan Wanita yang merupakan satu-satunya Paduan Suara yang tampil dengan seragam batik, kemudian diikuti Paduan Suara BPK Persekutuan Kaum Bapak yang mebawakan lagu "Bayi Yesus".
Acara selanjutnya adalah rumpun pemberitaan Firman Tuhan yang dibagi dalam dua bagian. Bagian pertama diisi oleh Drama Musik Natal yang dibawakan oleh adik-adik BPK Pelayanan Anak, BPK Persekutuan Teruna dan BPK Gerakan Pemuda. Kemudian bagian kedua adalah Pesan Natal yang disampaikan oleh Pendeta Charles Timbuleng (Ketua MUPEL Jakarta Pusat). Dalam pesan Natal tersebut Pendeta Charles mengingatkan bahwa Janganlah Damai Sejahtera dan suka-cita Natal itu hanya berhenti dalam Perayaan ini saja, tetapi biarlah Damai sejahtera dan sukacita Natal ini tetap menjadi bagian dalam hidup jemaat selanjutnya dan yang lebih penting lagi "berita Natal" ini harus disaksikan dalam kehidupan kita selanjutnya.
Setelah rumpun pemberitaan Firman Tuhan, ada 2 buah kesaksian dari Jemaat yang disaksikan oleh Ibu Evie Tukidjo dan adik Dennys Patty. Setelah itu Paduan Suara BPK Gerakan Pemuda mebawakan pujian mereka dengan apik sekali. Setelah itu jemaat memberikan persembahan dan diikuti dengan pengutusan oleh Pendeta Charles Timbuleng.
Setelah Kebaktian Perayaan Natal usai, semua Presbiter dan Pendeta Charles Timbuleng dan keluarga berjabat tangan dengan semua jemaat yang hadir, dan setelah ada foto bersama.
Keseluruhan acara ini dipandu oleh 2 orang MC sekaligus berfungsi sebagai liturgos, yaitu Penatua dr Rudi Usmany dan Ibu Oce Lewerissa (BPK PW). Sedangkan Organis adalah Sdr. Rico Sijaila didampingi oleh Tim Pemusik, antara lain John Taihutu yang memainkan Bass, Dwin Lewerissa yang memainkan Gitar, Franco Simauw yang memaikan bongo dan Berhitu yang memainkan electric guitar. Semua pemusik adalah anak layan BPK Persekutuan Teruna.
Yang menjadi operator computer adalah Jilly Sijaila. Operator sound system adalah Bapak Rino Berhitu. Oprator lighting adalah Rio.
Dekorasi utama dalam acara ini dibuat dengan suasana kota Betlehem 2000 tahun silam, dengan menggunakan backdrop yang menggambarkan salah satu sudut kota Betlehem. Tim dekorasi yang merancang suasana ini dikoordinir oleh Bapak Tino Latumeten dan Bapak Hendri Sairlela dan dibantu oleh beberapa anggota BPK Gerakan Pemuda, sedangkan Tata Lampu diatur oleh Lundy Patty.
@vzp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar